.


Senin, 01 Agustus 2011

Alat Bantu Untuk Menjalankan Perintah Structured Query Language (SQL)

Apakah itu Structured Query Language (SQL)? Banyak orang yang telah mengetahui apa itu Structured Query Language (SQL), apalagi orang yang berkecimpung dengan dunia database. Structured Query Language (SQL) adalah bahasa database yang langsung berhubungan dengan databae. Penjelasan lebih lengkap telah saya bahas dipostingan lain. Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang Alat Bantu Untuk Menjalankan Perintah Structured Query Language (SQL)

Untuk menjalankan perintah SQL tersebut, dibutuhkan alat bantu untuk menjalankannya. Adapun Alat Bantu Untuk Menjalankan Perintah Structured Query Language (SQL) adalah sebagai berikut:
  • SQL Plus (windows), merupakan bagian dari produk Oracle Database. Alat ini bisa dijalankan di Microsoft XP/98/2000. Untuk cara menjalankan produk ini: Start -> Program -> Oracle For Windows NT -> SQL pLus
  • SQL Plus (DOS), cara menjalankan perintah SQL dengan menggunakan cmd atau DOS. Cara menjalankannya: Start -> Run, ketik cmd. Setelah cmd terbuka, ketik sql plus lalu enter. Masukkan user ID dan password.
  • SVRMGRL (DOS), sama dengan SQL Plus yang DOS, hanya dibedakan cara menjalankannya. Cara menjalankannya: Start -> Run. Ketik cmd. Bila cmd telah terbuka, ketik svrmgrl lalu enter. Setelah itu ketik connect internal dan isi password.
  • Open Database Connectivity (ODBC), merupakan standarisasi dari berbagai macam database agar dapat dijalankan oleh aplikasi lainnya. Cara menjalankannya: Start -> Settings -> Control Panel -> Administrative Tools -> Data Sources. Tekan tombol Add, lalu pilih driver database yang dicari.
  • Alat lainnya yang bisa digunakan, antara lain: TOAD, Quest Software.
Itulah tadi beberapa Alat Bantu Untuk Menjalankan Perintah Structured Query Language (SQL). Bila ada kesalahan atau kekurangan mohon dibenarkan atau ditambahkan. Semoga bermanfaat.
Your Ad Here

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahkan

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : APP

Buku Tamu


ShoutMix chat widget