.


Kamis, 01 September 2011

Pengertian Informasi

Semua orang di dunia ini pasti membutuhkan Informasi. Dan informasi itu tersedia dimana-mana, tergantung kita membutuhkan informasi seperti apa. Dalam pertukaran informasi pun telah dapat dilakukan secara mudah. Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang apa itu informasi.

Informasi adalah data yang telah diolah dan diproses agar data tersebut bermanfaat nantinya. Informasi dapat berupa banyak hal, misal di sebuah perusahaan, informasi adalah data proses bisnis yang sudah diolah menjadi laporan yang bermanfaat bagi siapa saja yang menggunakannya. Pada bidang akuntansi, data adalah transaksi harian, sedangkan informasi adalah jurnal harian, dll.

Informasi memiliki beberapa karakteristik sendiri apabila sebuah informasi tersebut dikatakan baik. Berikut beberapa karakteristik informasi yang baik:
  • Relevan
  • Andal
  • Lengkap
  • Tepat Waktu
  • Mudah dipahami
  • Dapat diverifikasi

Dijaman sekarang ini, perkembangan Informasi sangat lah cepat. Bila seseorang terlambat beberapa saat saja tidak mengikuti Informasi, maka orang itu akan tertinggal jauh. Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, Semua informasi dapat kita peroleh secara mudah.

Itu lah tadi penjelasan singkat mengenai Pengertian Informasi. Bila ada kesalahan atau kekurangan mohon dibenarkan atau ditambahkan. Semoga bermanfaat..
Your Ad Here

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahkan

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : APP

Buku Tamu


ShoutMix chat widget