.


Rabu, 27 Juli 2011

Jaringan Komputer (Jarkom)

Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang Jaringan Komputer (Jarkom). Apa itu Jaringan Komputer? Jaringan komputer adalah salah satu komponen yang penting dalam sistem database atau sistem basis data, maupun dalam sebuah sistem informasi. Karena Jaringan Komputer ini lah yang akan menghubungkan antara satu komputer dengan komputer yang lain untuk transmisi data.

Ada 3 macam Jaringan Komputer, yaitu LAN (Local Area Network), WAN (Wide Area Network), dan MAN (Metropolitan Area Network) . Berikut penjelasan lebih lanjut:
  1. LAN (Local Area Network), merupakan sebuah jaringan dimana komunikasi data dalam sebuah area geografi yang kecil. Contoh: kantor, sekolah, warnet, dll.
  2. WAN (Wide Area Network), merupakan sebuah jaringan dimana komunikasi data dalam area geografi yang luas. Contoh: antar kota, antar propinsi, dll.
  3. MAN (Metropolitan Area Network), merupakan jaringan dimana komunikasi data dalam suatu kota dengan yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan, dan sebagainya.

Topologi Jaringan
adalah permodelan atau susunan jaringa komputer. Ada beberapa macam topologi jaringan, seperti: Star, Bus, dan Ring. Berikut adalah penjelasan lebih tentang Topologi Jaringan:
1. Star
2. Bus
3. Ring

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai Jaringan Komputer (Jarkom). Tanpa adanya Jarkom dalam sebuah sistem informasi, maka sistem informasi tersebut tidak akan bisa berjalan. Bila ada kesalahan atau kekurangan mohon dibenarkan atau ditambahkan. Semoga bermanfaat.
Your Ad Here

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terjemahkan

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : APP

Buku Tamu


ShoutMix chat widget